Talenta Pro Patria et Humanitate

 INA |  ENG

Jl. Pawiyatan Luhur IV/1
Bendan Dhuwur
Semarang 50234
Telp. 024-8441555 (hunting)
Fax. 024-8415429, 8445265
e-mail: humas@unika.ac.id
www.unika.ac.id
UNIKA BERBAGI KASIH LEBARAN BERSAMA PETUGAS KEBERSIHAN

Bendan (15/8) menjadi tradisi tahunan berbagi kasih di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri bagi pekerja kebersihan di lingkunan Unika Soegijapranata yang telah melaksanakan tugasnya selama satu tahun penuh. Petugas kebersihan merupakan ujung tombak terciptanya citra kampus yang bersih, asri dan mengesankan bagi penghuni dan tamu yang datang serta para mahasiswa baik program diploma, sarjana dan pascasarjana yang menempuh pendidikan di Unika Soegijapranata.

Sebanyak 60 paket sembako yang dibagikan kepada para pekerja yang diminta untuk hadir pukul 15.30 wib dihalaman Gedung Mikael lantai satu. Kepala Biro Administrasi Umum (BAU) Yuni Kusniati, SH, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah dibina selama satu tahun ini.  Atas nama pimpinan dan seluruh staf Unika Soegijapranata menyampaikan “SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1433 H – Minal Aidin Wal Faizin”  mohon maaf lahir dan batin.  Semoga ungkapan “Tali Asih dan Tondo Tresno” berupa paket lebaran dimaksud diterima dengan senang hati, jangan dilihat dari harganya tetapi niat baik yang diungkapkan oleh Unika Soeagijapranata.

Kepala BAU, menyampaikan pula semoga setelah para pekerja bagian kebersihan merayakan lebaran dan mulai bekerja lagi nantinya lebih giat dan rukun. Selain itu apabila warga Unika selama setahun ini ada kilaf dan salah, baik yang disengaja maupun tidak atas nama institusi menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Harapannya dengan penambahan sebanyak 1.600 mahasiswa baru yang menjadi penghuni Unika Soegijapranata para pekerja kebersihan dimohon untuk sabar serta lebih berinisiatif untuk membersihkan bagian dari gedung dimanapun tugas dibebankan, utamanya bagian kamar mandi dan wc. Inisiatif untuk tanggap terhadap kebersihan kamar mandi wc sering mendapat sorotan dan kritik. Untuk itu sebelum ada keluhan terhadap kebersihan kamar mandi dan wc dimohon petugas kebersihan gedung segera mengambil tindakan, jangan sampai ada teguran dari koordinator maupun dari pengguna.

Usai memberikan sambutan, secara simbolis Kepala Biro Administrasi Umum (BAU) Yuni Kusniati, SH, M.Hum menyerahkan paket sembako kepada Saudari Yuni dan Riyan yang bertugas di Gedung Thomas Aquinas yang mewakili teman-temannya.

Secara terpisah Partinah salah satu pekerja kebersihan gedung Mikael lantai III, saat diwawancara menyatakan syukur dan terima kasih atas paket sembako yang telah diterima dan bermanfaat bagi keluarganya. Ia merasa bahwa mendapatkan perlakuan yang sangat manusiawi setiap harinya walaupun ia hanya pekerja bagian kebersihan yang dipekerjakan oleh perusaan pihak ke dua. Semoga Unika Soegijapranata semakin berkembang dan dipercaya oleh orang tua dan mahasiswa dalam jumlah yang semakin banyak.  Sugeng Riyadi 1 Syawal - Minal Aidin Wal Faizin”  (juang saksono)

    Sintak | Mail Unika | Library | Guest Book | Privacy Policy Powered by: BMSI