Talenta Pro Patria et Humanitate

 INA |  ENG

Jl. Pawiyatan Luhur IV/1
Bendan Dhuwur
Semarang 50234
Telp. 024-8441555 (hunting)
Fax. 024-8415429, 8445265
e-mail: humas@unika.ac.id
www.unika.ac.id
UMUM

Perkembangan teknologi dalam bidang teknik elektro tumbuh dengan begitu pesatnya. Banyak sekali karya inovasi para sarjana teknik elektro diaplikasikan di lapangan yang mencakup bidang industri manufaktur maupun jasa. Di Indonesia, kebutuhan akan tenaga ahli dalam bidang teknik elektro cukup besar, tetapi tidak banyak sarjana teknik elektro yang menguasai teori dan praktis secara mendalam.

Dunia industri merupakan pasar yang sangat bergantung pada sarjana teknik elektro karena adanya automatisasi proses-proses industri. Para sarjana teknik elektro yang siap pakai dan trampil sangat diminati oleh pihak pemakai, sehingga perguruan tinggi yang dapat menghasilkan sarjana teknik elektro sesuai kebutuhan pasar itulah yang akan dapat menyalurkan para lulusannnya kepada pihak pemakai

PROGRAM STUDI TEKNIK ELEKTRO

Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universitas Katolik Soegijapranata merupakan program S1 dan didirikan pada tahun 1993 dengan SK nomor 88/DIKTI/Kep/1993, sekarang memiliki status terakreditasi oleh BAN dengan SK nomor 033/BAN-PT/AK-IV/XI/2000. Konsentrasi yang dikembangkan pada program studi ini adalah Elektronika Industri dan Telekomunikasi.

Visi

  • Menjadi suatu komunitas akademik yang unggul dalam pengembangan dan penerapan teknologi khususnya bidang teknik elektro.

Misi

  • Menghasilkan sarjana teknik elektro yang mempunyai kemampuan analitis dan praktis di bidangnya
  • Menghasilkan sarjana teknik elektro yang dapat mengembangkan dan mengaplikasikan pengetahuan dan ketrampilannya bagi masyarakat luas.
  • Menghasilkan sarjana teknik elektro yang lebih siap beradaptasi dengan dunia kerja.

 

Prospek Lulusan

Lulusan program studi ini dapat bekerja di industri manufaktur maupun jasa, lembaga penelitian maupun pendidikan sebagai akademisi dan peneliti. Tidak tertutup kemungkinan pula bagi lulusan untuk mengembangkan diri sebagai wirausaha sesuai bidangnya.

 

STRUKTUR ORGANISASI

Dekan : Dr. Florentinus Budi Setiawan, MT
Wakil Dekan I : Dr. Slamet Riyadi
Wakil Dekan II : Erdhi WN, ST, MT
Wakil Dekan III : Leonardus Heru Pratomo, ST MT
    Sintak | Mail Unika | Library | Guest Book | Privacy Policy Powered by: BMSI