Talenta Pro Patria et Humanitate

 INA |  ENG

Jl. Pawiyatan Luhur IV/1
Bendan Dhuwur
Semarang 50234
Telp. 024-8441555 (hunting)
Fax. 024-8415429, 8445265
e-mail: humas@unika.ac.id
www.unika.ac.id
PELANTIKAN REKTOR UNIKA SOEGIJAPRANATA - MEMIMPIN ‘SEPENUH HATI’

Terpilih kembali dengan suara mayoritas karena keberhasilannya dalam mengembangkan UNIKA Soegijapranata, Prof. Dr. Y. Budi Widianarko, MSc. akan dilantik oleh Ka. Yayasan Sandjojo Prof. dr. M. Sidhartani Zain, M.Sc., Sp.A(K)  menjadi Rektor UNIKA Soegijapranata Periode 2013-2017 pada tanggal 18 September 2013. Pelantikan akan dihadiri oleh Uskup Agung Semarang Mgr. Johannes Pudjasumarta, PR sebagai Ka. Dewan Pembina Yayasan Sandjojo, Koordinator Kopertis Wilayah VI dan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Prof. Dr. Y. Budi Widianarko, MSc dipilih kembali karena dinilai sukses membawa UNIKA Soegijapranata menjadi Kampus yang disegani oleh banyak kalangan. Pencapaian dan kemajuan di berbagai bidang selama periode kepemimpinan yang lalu telah membawa Unika menjadi lebih mantap dalam menjalankan misi pendidikannya, seturut dengan cita-cita Mgr. Soegijapranata.

Sejumlah perubahan yang layak dicatat selama periode 2009-2013 adalah, yaitu (1).penemuan kembali nilai, identitas dan kebanggaan civitas academica, (2). penguatan positioning, (3).  optimasi dan kesehatan finansial, (4) penyegaran dan penambahan fasilitas kampus, (5) inovasi pengelolaan akademik, dan (6). ekspansi kerjasama internasional.

Kemajuan yang menonjol antara lain peningkatan kerjasama dalam bidang akademis dari dalam maupun luar negeri dengan realisasi kerjasama bidang penelitian multi tahun dengan universitas serta lembaga donor dari berbagai negara diantaranya dari United Board for Higher Christian University in Asia menjadi salah satu keberhasilannya. Service Learning Program yang dilakukan oleh mahasiswa secara kolaboratif dengan universitas di Amerika Serikat dan Filipina telah diminatai sejumlah universitas di Thailand dan Taiwan. Selama kepemimpinannya UNIKA juga berhasil mempertahankan akreditasi institusi bersama dengan 44 PTN/S di Indonesia. Hal ini adalah sebuah prestasi yang patut dibanggakan, mengingat ada lebih dari 3.000 PTN/S yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selama kepemimpinan Prof. Dr. Y. Budi Widianarko, MSc., kepedulian seluruh civitas academica UNIKA kepada sesama dan masyarakat  juga terus ditumbuhkan melalui kegiatan-kegiatan ‘Peduli Merapi’, ‘Penanaman Seribu Pohon di Grobogan’, ‘Kampus Ungu Bersihkan Simpang Lima’ dsb. Hal ini sejalan dengan motto universitas yakni “Talenta pro patria et humanitate”  atau talenta untuk tanah air dan kemanusiaan.

Kampus harus menjadi bagian dari masyarakat dan civitas akademika harus mengabdikan diri bagi bangsa dan kemanusiaan. Oleh karena, untuk harapan ke depan, Prof. Dr. Y. Budi Widianarko, MSc. mengajak seluruh civitas academica UNIKA Soegijapranata untuk ikut andil di dalamnya.  

    Sintak | Mail Unika | Library | Guest Book | Privacy Policy Powered by: BMSI